RSS

Jembatan Soekarno Hatta Malang, Rawan Runtuh

08 Jul

Jembatan Soekarno Hatta Malang

soekarno hatta malangInfo Malang, – Kian malang kondisi Jembatan Soekarno Hatta saat ini, kondisinya yang rawan runtuh akibat kemacetan yang terus terjadi dengan beban kendaraan yang berat, membuat Dinas perhubungan (Dishub) Kota Malang melakukan Uji lalin yang dilakukan mulai jum’at (05-07-2013) hingga kemarin Malam (07-07-2013). Uji coba lalin tersebut dilakukan untuk mengatur laju kendaraan di sekitar jembatan agar kemacetan di atas jembatan tidak terjadi. “Uji coba lalin kita lakukan dengan mulai menyalakan traffic light di sekitar jembatan, sehingga masyarakat terbiasa dengan aturan baru. Tetapi yang terpenting adalah mengurangi kemacetan di atas jembatan,” ujar Kepala Dishub Kota Malan, Subari.

Akibat Uji lalin dan pembenahan Traficligft ini, terjadi macet panjang yang terjadi tadi malam di Jalan MJ Panjaitan (Betek) kearah Jalan MT Haryono (Dinoyo), kemacetan yang terjadi cukup panjang dari depan pintu masuk utara UB hingga Taman Makam Pahlawan. Hal ini dikarenakan pembetulan light trafic atau lampu lalu lintas. Dengan adanya lampu lalulintas sekarang ini, kendaraan dari arah dinoyo bisa berjalan terus kearah Jl. Panjaitan (Betek).

Sedangkan yang dari arah Soekarno Hatta menuju ke Dinoyo harus berhenti di depan Apartemen Menara Soekarno Hatta, dan diatas tiang Jembatan sekarang ada tulisan “Dilarang Berhenti di atas Jembatan”. Hal ini menunjukan betapa sudah rapuhnya jembatan yang berumur 25 tahun itu, jembatan tersebut juga dianggap sudah tidak akan mampu menahan beban kemacetan kendaraan, sehingga rawan runtuh.

 

 

Tag: ,

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: