RSS

Agro Wisata

21 Jul

agro-index1Agro Wisata

Tanah subur membentang di seantero Jawa Timur membuahkan berbagai atraksi wisata menarik. Ladang pertanian, dan lahan perkebunan, sekaligus peternakan menjadi obyek dan daya tarik wisata agro yang sangat layak dikunjungi wisatawan. Atraksi wisata agro dapat secara sendiri (one stop attraction) ataupun dalam suatu kesatuan yang terkait dengan obyek wisata lainya.
Berbagai kekayaan wisata agro baik yang dimiliki oleh pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (PTPN X, XI, XII) dan secsra pribadi tersebar di hampir 38 kab./ kota yang ada di Jawa Timur. Fasilitas atraksi yang ditampilkan diantaranya perkebunan Kopi ( Robusta dan Arabica ), Cacao, Tebu/ Gula, Teh, Karet, Apel, Durian, jeruk tempat-tempat pembudidayaan ikan, peternakan sapi perah, dll.
Atraksi yang ditampilkan tidak hanya sekedar melihat kebun misalnya apel. Wisatawan selain menyaksikan hamparan kebun dengan berbagai jenis buah apel yang tidak bergantung dengan musim, juga dapat langsung memetik dan mencicipinya. Bahkan kalau perlu dapat melihat tambahan atraksi lain berupa kebun strawberry, bunga-bungaan dengan dipadu oleh pemilik kebun atau guide yang berpengalaman. Di beberapa lokasi wisata agro disediakan akomodasi siap menampung keinginan Anda bila ingin berlama-lama disini.

wisata malang

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: