RSS

Nangka 1 jadi Nangka 3 plus plus

Indahnya berbagi…

Cerita ini bermula saat lebaran (hari raya Idhul Fitri) tahun lalu. Saat itu, beberapa adik kami yang sudah berkeluarga belum ada yang memiliki mobil. Karena hanya 2 mobil yang tersedia sementara kami keluarga besar yaitu Bapak Ibu, 5 anak dan 5 menantu, 10 cucu (sekarang mau 17 cucu), acara kembali dari Banyuwangi ke rumah masing-masing saat itu harus bergantian.

Pagi hari itu, saya mengantar Ayah dan Ibu ditambah 3 keluarga adik-adik menuju Situbondo. Selain tas dan koper baju, saya juga di’sangoni’ 2 buah Nangka oleh salah seorang saudara di Banyuwangi. Saudara saya bilang, 1 Nangka untuk Ayah dan Ibumu, 1 Nangka untuk saya dan keluarga di Malang. Biar tidak lupa, kedua Nangka tadi saya taruh di bagasi. Setiba di Bondowoso, tiba-tiba saya ingin memberikan 1 Nangka jatah saya untuk adik saya yang tinggal di Bondowoso. Setelah nge’drop’ keluarga, saya kembali ke Banyuwangi untuk menjemput keluarga saya sendiri.

Tiba di Banyuwangi sore, istri saya menanyakan 1 buah Nangka jatah keluarga kami. Saya lupa bilang kalau Nangka tersebut sudah saya berikan kepada adik yang di Bondowoso. Setelah saya beri pengertian dan maklum, saya siap-siap memasukkan tas baju dan oleh-oleh kelapa dan pisang. Biasa, setiap kali pulang dari Banyuwangi, beberapa hasil bumi pasti memenuhi bagasi mobil kami. Sebelum maghrib berkumandang, ada telpon dari pamannya istri. Dia menanyakan sudah pulang atau belum dan saya jawab pulang habis Maghrib. Lalu dia minta saya mampir ke rumahnya sebelum pulang.

Setalah Maghrib, kami pulang ke Malang dan singgah sebentar di rumah paman. Sampai di sana, selain diberi sapu lidi dua buah, pepaya 3 buah, kami juga diberi Nangka 3 buah. Banyak juga yang diganti oleh-Nya… Alhamdulillah. Tidak ada yang kebetulan khan?

Jadi ingat lagunya Opick: Alhamdulillah

Alhamdulillah… wasyukurilah… bersyukur padamu ya Allah… Kau jadikan kami saudara, indah dalam kebersamaan

Anda pernah mengalami kejadian serupa? Let’s share!

Iklan
 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: