RSS

Batu

jatim park IIWisata Jawa Timur Park II

Wisata paling dikunjung di Kota Wisata batu saat ini adalah jawa Timur Park( jatim Park). Maklum obyek wisata yang berada di lereng Gunung Panderman ini adalah yang termodern dan terbaik di Kota Wisata Batu. Wahana permainannya banyak dan pemandangannya juga indah. Selain itu hawa yang sejuk menjadikan tempat wisata yang berada di ketinggian 850 dpl itu sangat cocok untuk orang-orang yang datang di daerah panas. read more.

bnsBatu Night Spectacular

Menginap di Kota Wisata Batu saat ini dipastikan akan terasa beda. Malam hari Anda bisa  menikmati suguhan wisata paling spektakuler di Jawa Timur di Batu Night Spectacular(BNS). Obyek wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga Anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti gallery rumah hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. read more.

1-sidomulyoWisata 1000 Bunga Desa Sidomulyo

Desa Sidomulyo di kota Batu memang identik dengan Desa Bunga. Terdapat lebih dari 1.000 jenis tanaman bunga yang dibudidayakan dan tersebar di tiga dusun (Tinjumoyo, Tonggolari dan Sukorembug) yang jaraknya saling berdekatan. Berwisata ke desa Sidomulyo agaknya sesuai khususnya bagi Anda pecinta bunga. Anda bisa menyaksikan tanaman mawar yang tumbuh di sepanjang desa yang bisa Anda petik tanpa perlu membayar, kecuali apabila Anda berminat untuk membeli. read more.

kebun-apel1Wisata Agro Petik Apel dan Strawberry

Wisata Agro
Di Kota Wisata Batu Anda juga akan bisa menikmati wisata agro. Mulai petik apel, petik strawberry, jeruk dan sayur-mayur. Wisatawan juga bisa memilih aneka bunga. Wisata petik apel langsung dari pohon dapat ditemui di wilayah Desa Punten, Desa Bumiaji, Sidomulyo dan sekitarnya. Atau, kalau ingin yang dekat dengan hotel bisa di Kawasan Wisata Kusuma Agro. Memetik apel langsung dari pohonnya memiliki kenangan sendiri yang tak terlupakan, Karena memetik apel tidak sembarangan memetik. read more.

coba-rondoWisata Air Terjun Coban Talun dan Coban Rais

Satu lagi obyek wisata yang menjadi andalan Kota Wisata Batu. Sensasi air terjun Coban Talun dan Coban Rais yang tak hanya indah dilihat dari kejauhan. Wisata alam yang terletak di dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, ini juga lebih eksotis jika dilihat beberapa jengkal dari lokasi jatuhnya air dengan ketinggian sekitar 75 meter itu. Gemuruh suara benturan air dengan batu-batu cadas dibawahnya menambah sensasi semburan air terjun yang terasa seakan mengguyur sekujur tubuh. read more.

SelectaTaman Bunga dan Pemandian Selecta

Taman rekreasi Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur dengan dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Welirang dan Anjasmoro, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Malang dan 2 jam dari kota Surabaya. Tinggi dari permukaan laut 1.150 m dengan suhu udara berkisar antara 15° C – 25° C dan kedinginan air berkisar 18° C. read more.

alunalun1Wisata Alun-alun Kota Batu

Laksana bunga yang tengah ranum, rapi indah dan menyejukkan hati, sehingga mampu menumbuhkan berjuta inspirasi bagi siapa saja. Begitu, Alun-alun Kota Wisata Batu Jatim kian harum dan mempesona. Karena tak hanya terindah di kawasan Asia Tenggara, namun populer seiring pesatnya kunjungan wisata yang mencapai dua juta orang per tahun di Kota Apel dan Bunga ini. Bahkan, menggeliatnya pertumbuhan ekonomi masyarakatnya mencapai level empat nasional, mampu menyentuh kalbu para tamu untuk menikmati Alun-alun ini. Adalah trade mark yang dimilikiKota Wisata Batu, meski munculnya masih terbilang baru namun kian menggelorakan bumi pertiwi. read more.

Sapi-BarisWisata Perah Susu Sapi

Selain bisa melakukan petik apel dan bunga dari pohonnya langsung, ada satu lagi wisata yang dijamin akan membuat anda terkesan yakni perah susu. Dengan potensi sapi perah yang luar biasa, Kota Wisata Batu menjadi salah satu kota pemasok susu segar ke beberapa perusahaan susu instan di Indonesia seperti Nestle. Ada beberapa daerah di Kota Wisata Batu yang menjadi pusat peternakan sapi perah antara lain Dusun Toyomerto, DesaPesanggrahan, dan Desa Oro-oro Ombo. read more.

Batu-Town-Square-BatosBATOS (Batu Town Square)

Batu Town Square (Batos) di Jalan Diponegoro Kota Batu. Investasi tersebut bukan isapan jempol karena pembangunan Batos kini sudah mencapai sekitar 60 persen. Mall terbesar di Kota Batu itu rencananya akan melakukan soft opening, pada November atau Desember tahun 2011 ini. Pendirian Batos yang berada di atas lahan sekitar 10 ribu meter persegi ini membutuhkan investasi sekitar Rp 60 M. read more.

paralayangWisata Paralayang

Wisata Paralayang merupakan salah satu olahraga dirgantara yang memacu adrenalin dan memerlukan keberanian tinggi untuk terbang dari ketinggian dengan memakai payung sebagai alat terbang.Pada tahun 1995 lokasi pertama berada di Desa Jurangrejo, untuk membuka objek TNI AU Abdurrahman Saleh membabat hutan alas, akan tetapi karena aksesbilitas, transportasi dan lokasi yang sulit, akhirnya lokasi dipindah ke Gunung Banyak. Lokasi di Gunung Banyak dibuka pada tahun 1997 oleh TNI AU Abdurrahman Saleh. read more.

lokal transports jeep offroad in mount Bromo SemeruWisata Petualangan Trail dan Jeep offroad

Bagi anda yang menggemari wisata petualangan yang memacu andrenalin anda kami sajikan wisata selain rafting yaitu wisata petualangan trail dan jeep offroad. Dengan kendaraan trail serta jeep yang berisi 2-4 orang kita dapat melewati rute yang cukup menantang. Dengan di dampingi driver serta navigator yang berpengalaman anda tidak perlu khawatir akan keselamatan anda saat melewati rute yang di sediakan. read more.

rafting_kaliwatuWisata Petualangan Rafting Kaliwatu Kota Batu

Kota Wisata Batu tak hanya menyajikan wisata yang ekstrem paralayang dan Down Hill. Ada tujuan wisata yang tak kalah menantangnya, yakni rafting atau arung jeram. Namanya Kaliwatu Rafting yang menyusuri aliran Sungai Brantas di Desa Pandan rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Berbatuan dan derasnya aliran air sungai juga membuat capek. tapi tidak perlu khawatir untuk melepas rasa capek. Sebab cukup banyak rest area yang bisa di jadikan pemberhentian untuk mengendurkan kembali urat-urat yang menegang. read more.

detik_cando02Candi dan Pemandian Songgoriti

Candi Songgoriti Candi Supo atau yang lebih sering disebut Candi Songgoriti terletak berdekatan dengan Taman Rekreasi Tirta Nirwana, Songgoriti. Lebih tepatnya berada di dalam kompleks Pemandian Air Panas Alami (PAPA) dan Hotel Songgoriti. Namun keberadaan candi ini tidak banyak diketahui oleh para wisatawan dari luar Kota Batu sebab daya tarik utama di area ini adalah Taman Rekreasi Songgoriti dan bukan Candi Songgoriti. read more.

wisata-budaya-arjuna-6Wisata Pendakian Gunung Arjuno

Gunung Arjuno (atau Gunung Arjuna, dalam nama kuna) terletak di Malang, Jawa Timur, bertipe Strato dengan ketinggian 3.339 m dpl dan berada di bawah Pengelolaan Tahura Raden Soeryo. Biasanya gunung ini dicapai dari tiga titik pendakian yang cukup dikenal yaitu dari Lawang, Tretes dan Batu. read more.

SelectaSelecta

Taman Rekreasi Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur dengan dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Welirang dan Anjasmoro, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Malang dan 2 jam dari kota Surabaya. Tinggi dari permukaan laut 1.150 m dengan suhu udara berkisar antara 15° C – 25° C dan kedinginan air berkisar 18° C. read more.

bambu batuKuliner Kota Batu

Saat Anda capek keliling kota Wisata Batu menelusuri keelokan wisatanya, Anda  tidak perlu susah-susah mencari pusat kuliner untuk mencari pusat kuliner untuk mengisi perut yang kosong. Banyak lokasi kuliner yang siap menanti kedatangan Anda. Bahkan, suasana di pusat kuliner di Kota Wisata Batu  tidak hanya pas untuk mengisi perut mengisi perut yang kosong tetapi juga sangat cocok untuk melepas lelah. Salah satunya, Di Warung Bambu yang belokasi di jl Raya Selecta,Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Di warung lesehan ini rasa lelah Anda akan benar-benar hilang. read more.

oleh-olehOleh-Oleh Khas Batu

Oleh-Oleh Khas Batu, Anda yang berwisata ke Batu tidak perlu bingung membawa oleh-oleh sebagai kenangan kepada keluarga di rumah. Aneka oleh-oleh khas Kota Wisata Batu bisa dibeli dengan mudah di beberapa pusat oleh-oleh yang tersebar di beberapa sudut kota. Salah satunya, minuman sari apel. Minuman ini merupakan produk minuman dengan rasa apel Batu. Minuman ini banyak diproduksi oleh industri rumah tangga. read more.

kerajinanAneka Kerajinan Khas Batu

Kota Wisata Batu juga terkenal sebagai sentra kota kerajinan di jawa Timur. Di kota wisata ini berkembang aneka kerajinan khas seperti batik di Desa Sisir Kecamatan Batu. Di Batu terdapat tiga sanggar batik yakni Sanggar Butik Olive Batik, Raden Wijaya dan Semar. Batik asli Kota Wisata Batu sangat khas karena menonjolkan kreasi unik sesuai potensi yang ada seperti apel, sayur-sayuran, bunga dan mata uang. Kota Wisata Batu juga mempunyai sentra Kerajinan cobek terbuat dari batu di Dusun Rejoso, Desa Junrejo kecamatan Junrejo. read more.

pemandanganDe kleine Switzerland

Saat orang meyebut buah apel, udara sejuk , dan pesona alam non indah pasti ingatannya akan tertuju pada Kota Wisata Batu. Ikon itu pula yang membedakan kota Wisata Batu dengan Kota lain di Indonesia. Secara geografis, Kota di provinsi jawa timur ini berada pada ketinggian antara 680-1700 meter di atas permukaan air laut dengan suhu udara berkisar antar 15-19 derajat celcius. read more.

kota batuWisata Sejarah

Keunikan wisata Kota batu tidak hanya bisa dilihat dari wisata alam dan rekreasi yang banyak menjadi jujukan wisatawan. Kota Wisata batu juga menyimpan puluhan situs sejarah yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya Candi Songgoriti yang sampai sekarang masih berdiri kokoh. Candi ini dibangun di mata air panas yang pada masa lalu diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. read more.

batu tirta nirwanaTirta Nirwana Batu

Bagi anda yang biasa menghabiskan waktu untuk berenang sangat disayangkan jika tidak sempat mampir ke Tirta Nirwana Songgoriti. Di sini Anda akan mendapatkan kepuasan yang beda. Obyek wisata yang merupakan satu kesatuan denagn Obyek Wisata Songgoriti ini menyediakan aneka wahana menarik. Begitu masuk obyek wisata ini anda tinggal pilih mau langsung berenang atau mencoba permainan menarik seperti sepeda air. read more.

royal orchid batuRoyal Orchids Garden

Hotel yang terletak di Jl Indragiri Kota Wisata Batu ini mempunyai 53 kamar superior dengan pemandangan pegunungan, 14 kamar standar dengan pemandangan taman dan 19 unit resort kondominium, dengan empat tipe kamar, yaitu the presidential suite, tipe mountain view deluxe room, tipe mountain view superior room dan tipe garden view standart room, serta dua tipe resort kondominium yaitu dendro white dan catalya. read more.

hotel-purnama-batuHotel Purnama

Hotel Purnama dibangun pada tahun 1974 diatas lahan seluas 6 Ha dengan taman tropis yang terletak di pinggir jalan di atas bukit menuju Selecta. Hotel ini dikelilingi pegunungan berudara dingin dengan suhu 15-19C pada ketinggian 880 dpl. Hotel yang terletak di Jalan Raya Selecta No. 1-15 Kota Wisata batu ini dapat ditempuh 1,5 jam dari Bandara juanda Surabaya, 20 menit dari kota Malang dan hanya beberapa menit dari obyek wisata alam dan sejarah Selecta. Hotel ini dikelilingi pegunungan dengan pemandangan indah dan suasananya yang menggambarkan  kenyamanan taman di pusat Kota Apel yang terkenal indah. read more.

klub_bungaKlub Bunga Butik Resort

Resort ini berdiri di atas lereng bukit panderman yang sepoi-sepoi. Terletak pada ketinggian 1000 m DPL, Klub bunga adalah tempat peristirahatan dengan pemandangan yang sangat mengesankan  di dalam area kebun tropis  yang subur seluas 12 H. Resort ini berada satu kompleks dengan obyek Wisata JATIM PARK. read more.

hotel-kusuma-agrowisata-resortKusuma Agrowisita Hotel

Agrokusuma wisata yang terletak di desa Ngaglik, Kecamatan Batu adalah area one stop shopping service, yang diimplementasiklan dalam Wisata Agrokusuma. Pengalaman yang tak terlupakan dapat ditemukan disini setelah mengunjungi perkebunan apel, bunga, kopi, strawberry dan sayuran organic yang ditanam secara hidroponik. read more.

paralayang-di-batuWisata Adrenalin

Kota Wisata Batu tak hanya menjanjikan keindahan pemandangan alam tetapi juga menjadi salah satu jujugan para paraglider atau pecinta olahraga paraglidig(paralayang). Para pecinta olahraga yang cukup memompa adrenalin itu memulai kegiatannya dari atas Gunung Banyak. Kawasan Gunung Banyak sebenarnya sudah cukup lama dikenal sebagai kawasan yang indah untuk olah raga dirgantara ini. Namun, secara resmi penggunaan kawasan tersebut sebagai kawasan paralayang pada 20 juni 2000 lalu. read more.

panderman-dalamWisata Pendakian

Di kota Wisata Batu tidak hanya menyediakan wisata rekreasi, tapi ada juga jalur wisata mendaki Gunung Panderman. Gunung ini sudah amat di kenal hingga ke Negri Belanda. Maklum nama Panderman diambilkan dari nama orang Belanda Van Der Man yang mengagumi gunung tersebut. Untuk mendaki dengan berjalan cepat hingga ke puncak hanya butuh waktu sekitar  dua jam. Bagi pemula mungkin antara tiga atau empat jam. read more.

seniEven Seni Budaya

Kota Wisata Batu selalu disemarakan even-even unik dan menarik  yang menjadi agenda rutin tahunan. Salah satunya adalah Batu Flora Festival(BFF). Even ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Kota Wisata Batu khususnya para pelaku wisata mulai hotel, restoran dan semua obyek wisata yang ada. BFF diwujudkan dengan menggelar pawai bunga, mobil hias dan kreasi busana dengan bahan dasar bunga dan ikon wisata Batu lain seperti apel, jeruk, strawberry dan lain sebagainya. Ratusan mobil hiasan dan busana hasil kreasi warga Batu lalu melakukan pawai keliling  Kota Wisata Batu. read more.

Iklan
 

30 responses to “Batu

 
%d blogger menyukai ini: